Jumat, Desember 24

For My Lvly Sista - Always Be A Strong Women

hari ini jumat, 24 desember 2010
kata anak sekolahan si nama nya "harpitnas", hari kejepit nasional
tapi buat sy, hari ini gda kata libur
tanggal 24 desember itu batas acc semua modul praktek untuk praktikum basis data

dari pagi sampai malam gini pun sy masih berkutat dengan imel
ngirim - nerima - revisi - ngirim
itu trus kegiatan sy
yg pasti sy gak mau praktikan sy terbengkalai dan jadi ancur-ancuran dalm sidang praktek ntar

well,, inti cerita nya bukan itu si
kebetulan sy nitip data buat TA sy ke temen sesama asisten
untung nya dia orang hari ini kekampus
saat saya baru aja mau brangkat kekampus, temen SMP saya, hana sms
"na, bokap nya dewi menginggal.. lw buruan ke rumahnya bareng epi.. temenin dy.. gw masih dibandung"

sontak gw kaget banget
kenapa tiba2
gda cerita bapak nya dewi sakit atau apapun

sy, epi, dewi, hana, dan resti itu temen SMP sampe sekarang udah semester akhir di bangku kuliah
nasib yang berbeda maksa kita untuk pisah-pisah
tp alhamdullilah komunikasi kita masih lancar
baik FB, Twitter. sms ato tlp.

segera sy menghubungi epi untuk bertolak ke rumah dewi
setelah menunggu beberapa saat, akhirnya kami berangkat

sampai dirumah dewi, orang-orang sudah cukup ramai
terlihat disana seorang pria yg bernama yudi
saudara dewi yang juga teman kami

beberapa pertanyaan pun kami lontarkan kepada nya
"iah, baru aja meninggalnya.. sekarang jenazah nya juga masih di RS.. tapi dewi nya ada di dalem kok'
ujar nya

segera kami memasuki rumah dewi
dari arah dapur, dewi menghampiri kami yg sedang bingung didepan pintu
epi dengan sigap memeluk tubuh dewi yang sy tau sedari tadi sudah tak kuasa tuk berdiri

perlahan dengan sedikit tangisan dia bercerita tentang ayah nya
dan sempat terdengan dia berkata
"maap ya,, sewaktu bokap gw sakit gw gg ngabarin,, gw gg enak sama kalian.. takut ngerepotin"

oh Tuhan!! bicara apa dia?!
kami teman, bahkan sudah seperti saudara
kenapa bisa dia berkata seperti itu

epi pun segera angkat bicara
"ah lw.. kek sama siapa aja si"

sungguh.. rasa nya ta berguna saya
mengaku sebagai saudara dia
tapi, dewi begitu tak menginginkan kami susah
tak mau kami menghawatirkan dia yg tengah berduka
sedangkan kami, acuh saja dengan keadaan dia
bahkan jarang menanyakan kabar nya

air mata kami pun tak terbendung
kami menangis
sesekali dewi memandang ke dalam kamar
disana terbaring seorang wanita
yang pasti sudah tak karuan dipirannya

"bentar ya gw tinggal sebentar.. gw mesti nenangin nyokap gw dlu"
dewi pun mendekati wanita itu yang tak lain adalah ibu nya

saya dan epi hanya diam membisu
bingung apa yang harus dilakukan
tak tau harus membantu apa
badan dan kaki terasa amat lemas
jantung berdetak kencang

kami berdua saling bertatapan dan sesekali berbisik pelan
merencanakan apa yang akan dilakukan selanjutnya

"pi, klu disini trus nyusahin dewi.. kita pulang aja yuk.. ntar malem baru kesini lagi"
sy pun angkat bicara memberikan usul
setelah berdiskusi penuh keraguan, akhirnya kami pulang

kami tak berani menemui dewi yang kala itu sedang sibuk mengurus berbagai keperluan jenazah ayah nya
kami hanya menitip salam pada yudi berharap segera disampaikan
dan tentunya berdoa supaya dewi dan keluarga nya selalu menjadi orang-orang yg tegar

malam ini, ditengah kekhawatiran
sy menunggu sms epi yang tak kunjung tiba
dia berkata "jam setengan 8 jemput gw yah.. kita ke rumah dewi lagi"
kini, waktu menunjukkan 20:30
tak mungkin rasa nya kami datang kembali malam ini

semoga esok, kami mampu menemani dewi untuk melewati ini semua
sungguh
saya sangat menyesal atas semua ini

Ya Rabb.. Dia sahabat ku
Dia saudari ku yang sangat ku sayangi
tegarkan lah hati nya
kuatkan lah iman nya
buka lah mata hati nya
sadarkan dia bahwa sesungguhnya ayahanda nya telah mendapatkan tempat yang jauh lebih baik di sisi Mu
dibanding dunia yang diliputi pendosa ini

dewi.. tegarlah sayang
karena itu yang membuat kamu selalu lebih bijaksana diantara kami
dan kami sangat percaya pada mu

P.S : For my lvly sista Dewi Lestari,. tegar ya cantik -RYDEF-

__ Nadiyani @Ipa2-07.Blogspot.com __

Tidak ada komentar:

Posting Komentar