Jumat, Januari 29

Grave Of The Fireflies (Hotaru No Haka)


 


berawal dari baca post di kaskus,  ada agan yg bilang "coba deh nonton Grave of the fireflies atau Hotaru No Haka, klo gak nangis berarti udah mati rasa tuh orang"
dengan rasa penasaran, gw searching ajj tuh film di Youtobe
dengan penuh kesabaran gw unduh film nya *yah walo jadi nya berhari-hari gara2 kecepatan inet dirumah gw yg lamaaa nya..

tapi, setelah gw nonton film itu, rasa kesel n bete nunggu lama nya download itu film ilang,, kebayar semua...
that a great movie..
film nya bagus banget n sedih pastinya

jadi, film ini menceritakan tentang kakak (seita) dan adik nya (setsuko),
Di saat kota Kobe dibom, Seita dan Setsuko terpisah dari sang ibu. Belakangan setelah keadaan mereda, Seita menemukan bahwa ibu mereka sudah terkena luka bakar yang sangat parah akibat serangan bom tersebut. Karena tidak mendapatkan penanganan yang maksimal, sang ibu pun meninggal dunia. Kini Seita dan Setsuko menjadi terlunta-lunta karena ayah mereka tergabung dalam kelompok Angkatan Laut dan maju berperang.
Selanjutnya mereka tinggal dirumah bibi nya (saudara jauh). semula bibi nya menerima mereka tinggal, namun setelah kematian suami nya sang bibi berubah menjadi karakter yang jahat.
akhirnya seita dan setsuko memutuskan untuk meninggalkan rumah bibi nya dan tinggal di pinggir danau. Dengan keadaan yang serba kekurangan mereka mencoba bertahan hidup



banyak makna yang bisa kita ambil dari film ini
Gimana  perjuangan seorang kakak (seita) yang berjuang hidup dan menjaga adik nya (setsuko) sampai harus mencuri untuk mendapatkan makanan,
kita juga bisa tahu bagaimana karakter asli orang lain yang bisa berubah menjadi sangat kejam ketika hidup nya terancam karena kelaparan,,
film Grave Of The Fireflies ini memang merupakan film perang tapi tidak menyorot kepada bagaimana perang tersebut melainkan apa akibat perang dan penderitaan nya bagi mereka yang menjadi korban.

pokok nya gak ada kata menyesal kalau nonton film ini




Tidak ada komentar:

Posting Komentar