Minggu, Januari 3

Report Dalam VB

gila yah,,, udah berhari-hari Gw searching di mbah google cuman buat tau gimana cara nampilin report di vb alias visual basic
alhasil yg Gw tangkep make crystal report
okelah gw download tuh software
dengan kecepatan inet di rumah gw dan besarnya file tuh software menghasilkan time download 7jam.. dasyaaat,,, bisa mabok gw nunggu tuh download-an selesai
mpe akhirnyah Gw baca di salah satu blog
ternyata simple,,, mudah banget
cuman pake data environment n data report yang mung udah bawaan dari vb nyah

gini caranya:
gini cara buat report di vb
1. buat dulu data environment


2. setelah keluar tuh form environment lakukan koneksi dengan data bese yg udah dibuat sebelumnya
3.klik kanan pada connection1>>properties
pilih providernyah : microsoft Jet 4.0 OLE DB Provider>>next>> pilih datbase yg udah dibuat sebelumnya>>OK
4. klik kanan lagi pada connection1>> add command
5. setelah command1 muncul klik kanan dan pilih properties
di database object pilih table
dan di object name pilih nama tabel yg mau ditampilin>>OK


6. setelah itu akan otomatis keluar nama2 field yang ada di tabel tadi
7. tinggal nampilin aJha data reportnya
8. Add datareportnya


9. bakal muncul tuh form report
10. jangan lupa atur koneksinya
datasources: data environment (yg tadi qt buat)
datamember: command1
11. atur tampilan reprot sesuai selera
dengan cara klik kanan trus insert control
untuk bagian Page Header (Section2) pake label
untuk Detail (Section1) pake textBox
nah.. jangan lupa atur properties nya
datamember :command1
datafield:field yang dibutuhkan
12. running dekh..
klu yang Gw buat gini jadi tampilannya:


13. Ta..da..
Selesai
Selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar