Sabtu, April 14

MUG : Lowongan Kerja atau Penipuan?

met Saptu Malem guys

gak usah ngeledek deh kenapa saptu malem gini gue lebih milih nge post ketimbang jalan keluar

PERTAMA

gue pengangguran
gak ada pemasukan, klu gue terus terus an jajan bisa bisa bangkrut gue
*jomblo berkedok pengangguran*

 temen macam apa coba
yang keyek gini wajib untuk di rajam


KEDUA

Gue pengen cerita tentang pengalaman gue nyari gawean sesaat gue jadi penganggurang
kali aja diantara kalian ada yang hampir bernasip sama kek gue
tapi gue harap si enggak, maka nya gue mau cerita juga sama kalian

berawal dari gue nemu lowongan kerja di internet

 sumber dari sini

akhirnya gue pun tertarik
apa lagi ngeliat MAU BUKA CABANG BARU
gue yakin kesempatan gue buat di terima pun besar

langsung gue kirim imel

 imel yang gue kirim penuh pengharapan

 iah aja.. gak perlu nunggu waktu lama, gue dapet imel undangan interview

sms undangan interview yang gue dapet

lanjutan
agak aneh ya.. kok TANPA TES

berhubung gue gak bisa dateng, gue pun minta diundur

 esok nya gue di smsn lagi

 TAPI
Liat jam kirim nya

kok ya gt amat

dari sini gue masih belum curiga
gue kira itu sistem yang sms jadi semacam sms otomatis gt

gue berankat lah dari rumah jam 8 an pagi gt

naek jurusan Karawang - Merak minta diturunin di pancoran

pas udah mau nyampe pancoran, polisi lagi giat razia jadi gak bisa diturunin di pancoran pas
gue malah di turunin di cawang, kampret banget tuh supir

trus gue naek metro mini ke arah pancoran

gue tadi nya udah mau nyerah
soalnya gue gak tau daerah sana, waktu udah siang banget
udah mau jam 12 sedang batas waktu kan sampe jam 2 siang

gue tanya sana sini
masih aja nyasar

akhir nya setelah gue nyasar pulahn kali, gue pun nyampe di lokasi

yang ada di bayangan gue tuh semacam wilayah perkantoran elite
nama nya juga Jakarta

tapi apa yang gue liat

tempat yang gue temuin
asli dari luar aja udah tampak serem

gue bingung..
apa bener ini tempat nya

gue baca lagi sms dari orang nya
alamat nya bener

sesuai dengan petunjuk
di samping kantor notaris 

 
 tapi gue serada bingung, kenapa nama nya MUG??

gue pun coba untuk bowsing.. dan
yang gue temukan adalah....

#jengjengjeeeng

apa yang mba gugle jawab???

gue kaget
gue syok
gue terpana
gue laper
gue pengangguran

tempat yang gue capai dengan susah payah dengan penuh perjuangan
ternyata SEBUAH PRAKTEK PENIPUAN????

ilang semua harapan gue menjadi milyuner *ye kaliii
kaki gue lemes *lebay

gue gak berani masuk ke tempat "seperti" itu

selaen emang tempat nya yang gak banget, artikel-artikel yang gue temuin di inet pun menahan langka kaki gue

buat gue, gak masalah gue rugi waktu dan ongkos karena dateng ke tempat tsb
yang penting, seterus nya gue gak rugi

nah.. karena udah jauh-jauh maen ke jakarta
gue pun mutusin untuk jalan-jalan dulu

hehehehehehe

 ke pasar minggu
ternyata bener bener pasar ya...

gak puas dengan pasar minggu, gue pun ke blok M sekedar nyari kado buat temen gue ultah

well.. gue harap buat kalian yang sedang nyari kerja,
jangan terlalu polos kek gue

dapet tawaran kerja, langsung aja terima
ada baik nya terusuri dulu perusahaan apa itu nya
cari keyword terkait dengan perusahaan tsb di gugle
karena jujur, pas gue browsing tentang "PT Diamond Global" itu gak keluar macem-macem
*ato emang gue yang ga teliti kali yah*

tapi pas gue ketik "Mitra Utama Global" a.k.a MUG langsung aja keluar kata PENIPUAN

gue si emang gak kena, beruntung ada orang-orang bae hati yang mau share pengalaman nya

bisa kalian baca disni
atau disini
disini juga

banyak deh tinggal gugling aja

"semoga Tuhan selalu memberkahi Kita dimana pun kita berada" -Nadiyani

__ mE @Nadiyani.Blogspot.com __
^^ eniwey.. thanks kunjungan nya ^^
...dont forget to share n komen nya ya guys...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar