Sabtu, Mei 21

Tips Kuliah Cepet


beberapa hari yang lalu gw liat TL Twitter Gw rame sama TT tentang "Alhamdulillah Lulus"
trus pas gw kekampus, gw ngeliat anak-anak seragam abu-abu udah mulai keliatan penampakannya.. ternyata udah mulai masuk musim ajaran baru yah
gw terlalu sibuk kuliah kali yah jadi gak engeh.. hehe

kali ini gw yang udah semester lanjut mau ngebagi pengalaman gw kuliah
dan pelajaran yang gw liat dari temen-temen gw yang udah duluan lulus ninggalin gw.. *kafreeet*


liat kan gambar diatas, nah klu pengen cepet-cepet keliatan kek gt simak tips-tips berikut:

1. Rajin kuliah *pasti laaah* 
maksud gw, di awal awal masuk kuliah, rajin masuk itu adalah hal yang wajib. kenapa?? karena di awal awal pasti semangat kita buat kuliah pasti besar banget. nah saat masa seperti ini lah, kamu gunain buat nyari gebetan koneksi sebanyak-banyak nya. bisa senior ato temen seankatan

2. perbanyak teman senior atau seangkatan
ini hal yang penting banget.. senior bisa bantu kita dalam hal pinjam meminjam materi. selain itu, kita juga bisa banyak tanya tentang dosen jadi bisa tau trik ngadepin tuh dosen. nah beda dengan temen seankatan. nama nya sama sama anak baru blum bisa di jadiin panutan. tapi, jangan khawatir. mereka bisa dipake *barang kali yah* di ajak maksud gw, untuk nongkrong bareng nyari gebetan sekaligus tempat nya titip absen *hahahaha*

3. Lakukan pendekatan sama dosen
emang si untuk beberapa dosen hal ini gak berguna banget.. tapi, dengan kamu lebih deket sama dosen itu ngebuat lebih mudah dalam pemintaan materi ato peminjaman buku. apa lagi nanti saat skripsi tiba. klu udah deket sama dosen kan enak tuh minjem minjem buku nya. gak usah beli dah.. *irit beeep*

4. Jangan ngulang Mata Kuliah yang nilai nya di bawah "C"
dalam kuliah, hal yg wajar kalu di transkip nyelip nilai C, D, atau E *(╥_╥)*

nah.. jangang keburu nafsu deh langsung ngulang itu MK (mata kuliah) disemester selanjutnya. klu kampus yg baik, biasa nya ada SP (semester perbaikan) bisa kamu kejar di sana. ato kamu bisa kejar di semester-semester akhir.
biasa nya di semester akhir, SKS udah abis jadi bingung ngambil kuliah apaan. nah ini lah saat nya kamu ngulang bareng ade ade kelas. gwsah minder, justru kelebihan nya kamu bisa manfaatin minta bantuan mereka klu kamu pura-pura sedang sibuk skripsi

5. belajar bareng sebelum ujian
buat kamu yg agak males kuliah, tentunya bakal ketinggalan MK doonk. nah biar tetep bisa ujian dengan selamet, ajak lah beberapa orang pinter *bukan dukun yah* untuk belajar bareng dimalem hari nya. hal ini terbukti loh membantu untuk lebih mempermudah memahami pelajaran

inti nya si.. klu mau kuliah cepat lulus, rajin kuliah dan sering belajar bareng sama temen-temen. terkadang dosen hanya memberi materi dan sisa nya kita yg harus belajar sendiri. disitu lah peran temen sangat berguna
kurangi ikut organisasi di semester akhir, fokus kan pada skirpsi

okeh gays, itu tadi tips dari gw berdasarkan pengalaman gw yang udah semester lanjut.
semoga tips nya guna yah walo rada gak jelas
cawssss........

__ Nadiyani @Ipa2-07.Blogspot.com __
^^ eniwey.. thanks kunjungan nya ^^
...dont forget to share n komen nya ya guys...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar