Minggu, Desember 18

Hamdallah.. Presentasi lancar

 Waktu gw cerita tentang wisuda, gw nyerempet nyerempet masalah presentasi
Sekarang gw pengen cerita tentang presentasi itu

Cerita nya jumat, pagi gw dikasi tau jam 3 sore nanti bakal ada presentasi
Gilak... itu gugup nya bener-bener galak
Gw gak tenang
Biar pun gw bilang “tenang” tp jantung gw gak berenti maraton

Akhirnya gw tenangin diri gw sendiri dengan ngerubah mind set

“sidang skripsi aja gw gak gugup, *serius gw gak gugup*
Kenapa presentasi ini gw mesti gugup. Padahal sidang skripsi itu kan gerbang keluar dari 17 tahun gw sekolah mulai dari TK sampe kuliah. Klu sidang skripsi gw gagal, usaha gw sekolah dan belajar selama 17 tahun bakal sia-sia, sedang klu gw gagal di presentasi kantor ini gw paling di cutt dan gw masih bisa nyari kantor lain yang bisa nerima gw”

Itu mind set gw
Dan alhamdulillah berhasil ngurangin gugup gw
Jam 2, gw malah jalan-jalan ke pabrik
Trus ditelepon sama mentor gw suru balik ke kantor lantaran mau review dlu sebelum presentasi

Gw direview dan dikasi wejangan dulu sama doi
Sekaligus di becandain
Katanya
“fin, lw klu gak bisa jwab pura2 pingsan jg gak apa2 kok”
“lw bawa tissue sana, biar ntar klu nangis gampang”
Belum lagi doi malah nyanyi lagu gugur bunga
Gw pun ngomel, betulnya di semangatin malah begitu

Jam 3 pun akhirnya datang
Petinggi yang dateng cuman 3 orang
Sisanya gw gak tau kemana
Bisa dibilang itu suatu keberuntungan, tapi gw lebih suka bilang itu kasih Tuhan
Yaks... Tuhan ngasihani dan ijabah doa gw
Asli ini mah
Semua dipermudah
Gw presentasi gak gugup
Mereka mood nya bagus
Nanya nya gak nyecer
Malah kita sempet becanda dan ketawa ketawa didalem
Walau banyak pertanyaan yang gak bisa kejawab sama gw, tapi gw seneng
Presentasi hari itu emang gak sukses
Tapi, yang paling penting, gw bisa menguasai diri gw, ngilangin gugup gw dan lancar dalam menjawab

Oia, selama presentasi gw selalu liat mentor gw untuk mastiin jawaban gw bener apa gak
Soalnya sebelum presentasi gw udah mohon
“ko, klu jawaban gw bener ngangguk ya.. klu salah geleng-geleng biar gw tau harus bertahan ato gak dengan jawaban gw”
Awalnya, ia aja doi malah jual mahal dan ngancem pen nyecer gw juga didalem, nyata nya doi malah berbaik hati sore itu
Temen-temen yang denger cerita gw pada iri
Gara-gara gw bisa bencadaan n ketawa-ketawa didalem gak kek mereka yang tegang nya gak wajar
Alhamdulillah ya~~
Soal keputusan lanjut apa gak, gw si pasrah
Mhuehueheu~~

__ mE @Nadiyani.Blogspot.com __
^^ eniwey.. thanks kunjungan nya ^^
...dont forget to share n komen nya ya guys...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar