Senin, Agustus 15

Percaya Akan Pilihan Sendiri

setiap orang pastinya HARUS menentukkan pilihan kan?
tapi.. apa jadinya
ketika pilihan yang udah diambil ternyata malah bikin lw keliatan bodoh?

kurang lebih itu yg sedang gw alamin
saking gw terlalu denger apa kata orang, gw jadi stress dan kesusahan sendiri

gw jg gak ngerti, kenapa gw begitu peduli dengan kata orang akan keputusan yg gw ambil
akhirnya gw ambil beberapa langkah berikut:

1.doa
bukan sok ngajarin ato sok bae nih ya.. tp gda yg lebih tau perkara mendatang selaen Tuhan, kan?
ketika menentukkan suatu pilihan, kita hanya bisa memperkirakan apa yg akan terjadi nanti. tapi DIA bener-bener bakal tau apa yg terjadi.. so, kenapa gak nanya langsung sama yg bener-bener sudah tau kan?

2. pe de
disini lah letak masalahnya.. ketika sudah "ditunjukkan" jawaban dari pilihan itu, percaya lah klu emang pilihan yg lw buat itu memang benar.. jangan terlalu memikirkan apa yg orang omongin
inget... orang-orang itu gak ngasi makan n gak ngebiaya in hidup lw yah

3. buktiin
yaps.. buktiin klu pilihan yang udah lw ambil ini emang gak salah.. buktiin klu lw bisa dan mampu menjadi pribadi yg lebih baik dan lebih maju dari sebelumnya dengan pilihan lw ini
jadi, orang-orang yg anggep pilihan lw salah itu bakal ngeliat bahwa apa yg mereka kira tentang lw itu semua SALAH

4. positif thinking
yang ini gak boleh ditinggalin.. 
menurut gw.. "sesuatu akan lebih berharga saat didapatkan, ketika perjuangan mendapatkannya sangat berat"
got that?
saat kita memperjuangkan pilihan kita, itu bukan sesuatu yang mudah
tapi... saat kita memetik hasil dari itu semua
tak ada materi yg dapat "membayarnya"

5. tutup mata dan tutup telinga

maksudnya buta dan tuli?

kurang lebih seperti itu ya...
jgn pernah hirauin apa kata orang

juga, jgn pernah ngebanding-bandingin pilihan lw sama pilihan orang lain

6. jalanin dengan ikhlas
setelah lw ambil sebuah pilihan, dan nyata ny ditengah jalan semua itu gak berjalan mulus.. inget... keep positif thinking dan jalani dengan ikhlas
klu lw malah ngegerutu dan ngomel-ngomel, mending dari awal gak usah diambil deh tuh pilihan

7. nyesel
saat diujung perjalanan, ketika apa yg diinginkan dari sebuh pilihan gak sesuai dengan apa yg diharapkan.. apa si yg dirasa?
kecewa.. sedih.. nyesel.. marah..
wajar kok.. 
tp inget.. ini keputusan lw
ini tanggung jawab lw
dan ini resiko yang harus lw terima dari pilihan yg lw ambil

kenapa pula menyesal

ingat!! didunia ini gak ada yg sia-sia
semua adalah proses
dan setiap proses pasti ada hasil

hasil itu akan menjadi hasil yang baik ato buruk
tergantung dari mana sudut pandang lw

okeh guys.. kurang lebih ini postingan buat nyadarin gw juga yg sedang galau karen pilihan gw

nyatanya, gw hanya perlu lebih percaya dan yakin akan pilihan gw

karena menurut gw, Tuhan gak akan menjerumuskan umat-Nya kearah yg buruk

so... percaya sama Tuhan mu dan percaya sama pilihan mu

gak usah denger apa kata orang, masing masing aja lah

"lakumdinukum waliyadiin"

__ mE @Nadiyani.Blogspot.com __
^^ eniwey.. thanks kunjungan nya ^^
...dont forget to share n komen nya ya guys...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar